Presiden Jokowi: Selamat Milad ke-109 Muhammadiyah

Kamis, 18 November 2021 - 11:01 WIB
loading...
Presiden Jokowi: Selamat Milad ke-109 Muhammadiyah
Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam acara Milad ke-109 Muhammadiyah yang disiarkan dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11/2021). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat milad ke-109 untuk Muhammadiyah . Menurutnya, Persyarikatan telah mewarnai perjalanan bangsa serta bersinergi untuk memajukan Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Kepala Negara dalam sambutan yang disiarkan dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11/2021). "Atas nama masyarakat, bangsa dan negara, saya mengucapkan selamat Milad ke-109 kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Di usia ke-109 Persyarikatan Muhammadiyah telah mewarnai perjalanan bangsa, bersinergi membangun kekuatan, berjuang, merawat, dan memajukan Indonesia," katanya.

Jokowi mengatakan, sejarah telah mencatat Muhammadiyah selalu menebarkan nilai-nilai utama untuk memperkokoh umat Islam yang berkemajuan sebagai kunci meraih martabat insan kamil.

Baca juga: Muhammadiyah Milad ke-109, Ini Sejarah Singkat Organisasi Pembaruan Islam Itu

"Nilai utama Islam berkemajuan dan Islam wasathiyah telah menjadi fondasi moderasi beragama untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara muslim terbesar yang aman dan demokratis," katanya.

Sebagai informasi, terdapat berbagai acara turut memeriahkan resepsi Milad Muhammadiyah kali ini. Di antaranya Pidato Milad Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan penganugerahan penghargaan Muhammadiyah 2021.

Kemudian, penandatanganan prasasti Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu), Muhammadiyah Australia College, dan Gedung Dasron Hamid Research and Innovation Center. Juga pemberian penghargaan bagi pegiat persyarikatan pejuang Covid-19 yang telah berjasa di masa pandemi dalam berkontribusi membatu dan meringankan beban masyarakat.

Baca juga: Presiden Jokowi Hadiri Milad ke-109 Muhammadiyah, Didampingi Menko PMK dan Mensesneg

Tepat pada hari ini, 18 November 2021, Muhammadiyah berusia ke-109 tahun. Milad kali ini mengangkat tema "Optimis Hadapi Pandemi Covid-19: Menebar Nilai Utama."
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)