Milad ke-108 Muhammadiyah, Jokowi Rasakan Langsung Kontribusi untuk Bangsa

Rabu, 18 November 2020 - 16:32 WIB
loading...
Milad ke-108 Muhammadiyah, Jokowi Rasakan Langsung Kontribusi untuk Bangsa
Presiden Jokowi menyebut Muhammadiyah telah memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan bangsa. FOTO/DOK.OKEZONE
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar acara Milad Muhammadiyah ke-108 tahun secara daring. PresidenJoko Widodo (Jokowi) menyebut Muhammadiyah telah memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan bangsa.

Presiden Jokowi yang memberikan sambutan secara daring menyebut Muhammadiyah telah mengisi kemerdekaan dengan sangat baik.

"Saya merasakan langsung kualitas pelayanan Muhammadiyah. Cucu saya pertama dilahirkan di RSU KPU Muhammadiyah Solo mengikuti jejak neneknya di Muhammadiyah. Ibu Iriana juga pernah kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dan jutaan masyarakat Indonesia juga merasakan," kata Jokowi melalui daring, Rabu (18/11/2020). ( )

Jokowi juga mengapresiasi kerja nyata Muhammadiyah melalui tim khusus Muhammadiyah Covid-19 Command Center (CCT). Muhammad melalui rumah sakit telah memberikan pelayanan sebanyak 82 di berbagai provinsi.

"Kami ucapkan terima kasih pada pekerja medis di RS Muhammadiyah dan Aisiyah. Atas nama masyarakat bangsa dan negara saya ucapkan selamat Milad. Usia yang telah diisi oleh karya banyak kontribusi," katanya.

Meski digelar secara daring, ada sejumlah tokoh langsung hadir di gedung PP Muhammadiyah. Di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3089 seconds (0.1#10.140)