Jajaran Kabinet Jokowi-JK Hadiri Rakernas I PDIP

Minggu, 10 Januari 2016 - 11:47 WIB
Jajaran Kabinet Jokowi-JK Hadiri Rakernas I PDIP
Jajaran Kabinet Jokowi-JK Hadiri Rakernas I PDIP
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 di JI Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Sejumlah tokoh negara tampak hadir dalam acara tersebut.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, Minggu (10/1/2016), para menteri di Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) ikut menghadiri acara tersebut. Beberapa diantaranya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan.

Hadir juga, Menteri PU Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Sementara Menteri Hukum dan HAM Yasonna
Hamonangan Laoly dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang merupakan kader PDIP sudah tiba di lokasi lebih dulu.

Tokoh lain yang juga menghadiri acara tersebut adalah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau biasa disapa Romi, Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para menteri tersebut. "Kita memang undang menteri-menteri dan para pejabat, tapi saya belum cek lagi siapa saja yang sudah konfirmasi hadir," ucap Hasto, di lokasi Mukernas.

Rakernas I PDIP ini dibuka oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi ikut memberi sambutan dalam acara tersebut.

Baca: TNI AD Perkuat Penjagaan Pulau Terluar di Wilayah Timur.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)