Megawati Resmikan Kantor Perwakilan PDIP Korsel

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 15:07 WIB
Megawati Resmikan Kantor Perwakilan PDIP Korsel
Megawati Resmikan Kantor Perwakilan PDIP Korsel
A A A
SEOUL - Dalam rangkaian kunjungannya ke Tiongkok dan Korea Selatan, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan Kantor Perwakilan Luar Negeri PDIP di Seoul, Korsel, Jumat 16 September 2015.

Peresmian kantor yang terletak di Jalan Hyunday 41 Tower #3911, Mokdong-ro Yangcheon-gu dihadiri juga oleh Ketua DPP PDIP Andreas H Pareira. Usai meresmikan Kantor Perwakilan PDIP Korea Selatan, Megawati melakukan dialog dengan warga dan mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Megawati menjelaskan kepada warga Indonesia di Korsel, mengenai landasan strategis pembangunan Pemerintahan Jokowi yang merupakan ajaran founding father Bung Karno, yakni Trisakti.

“Sebagai bangsa besar, Indonesia harus menjadi bangsa yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya,” ujar Megawati.

“‎Pokok pikiran Bung Karno tersebut harus menjadi dasar pijakan kita bangsa Indonesia, kalau bangsa ini mau tetap exist dan tidak tergerus dalam arus globalisasi,” tegas Megawati.

Pada sesi dialog, seorang mahasiwa Indonesia yang sedang belajar tentang sistem perkeretaapian di Hankuk University di Korsel, menyampaikan bahwa seharusnya bangsa Indonesia mampu kembali menjadi bangsa yang mandiri di bidang ekonomi khususnya di bidang perkeretaapian.

Mahasiswa itu berpendapat bila bangsa Indonesia mau mengembangkan sistem perkeretaapian maka potensi pemanfaatannya sangat tinggi.

PILIHAN:
Setahun Pemerintahan Jokowi-JK, Nawacita Jadi Nawasiksa

Respons Nasdem Soal Janji Surya Paloh Bubarkan Partai
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2644 seconds (0.1#10.140)