Pengamat: Ada yang Ingin Diperhatikan Megawati?

Rabu, 14 Oktober 2015 - 17:11 WIB
Pengamat: Ada yang Ingin Diperhatikan Megawati?
Pengamat: Ada yang Ingin Diperhatikan Megawati?
A A A
JAKARTA - Spanduk bertuliskan Selamat Datang Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri yang terpasang di Gedung Busan Indonesia Center, Busan, Korea Selatan mengundang perhatian publik.

Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago menduga ada dua penyebab kesalahan penulisan dalam spanduk itu.

Pertama, kata dia, bisa saja kesalahan tulis itu merupakan kesengajaan. Kedua, bisa saja misskomunikasi dan khilaf.

Terkait dugaan kesengajaan, Pangi menilai sangat mungkin terjadi. Menurut dia, mungkin petugas kedutaan di Busan ingin mendapatkan perhatian dari Megawati.

"Enggak bisa dinafikan Megawati adalah elite penentu informal yang menempatkan pejabat kedutaan di negara-negara dunia berupa pos-pos pemerintahan yang dianggap strategis dan seksi," ujar Pangi kepada Sindonews, Rabu (14/10/2015).

"Dari sisi politiknya saya melihat ini adalah gaya menjilat yang dilakukan supaya mendapat empati dari Megawati," sambung Pangi.

Bagaimana reaksi Megawati seandainya melihat spanduk tersebut?

"Megawati memang dulu jadi presiden dan tak salah juga. Bagaimana kalau misalnya menulis Selamat datang mantan atau eks presiden Megawati. Kan kurang nyaman juga. Kalau Megawati senang, petugas di sana juga dipuji," ucap pengamat dari IndoStrategi itu.

Dia yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan merasa tersinggung menyikapi kesalahan tulis di spanduk tersebut.

Menurut dia, spanduk itu tidak ada hubungannya dengan krisis kewibawaan presiden. "Yang penting enggak ada yang dirugikan. Bagi saya sah sah saja," katanya.


PILIHAN:


Para Petinggi Parpol Muncul di Deklarasi Partainya Rhoma Irama
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8608 seconds (0.1#10.140)