Megawati Sebut Jokowi Makin Kurus, Ngabalin: Bentuk Apresiasi dari Seorang Ibu

Senin, 20 Maret 2023 - 17:05 WIB
loading...
Megawati Sebut Jokowi Makin Kurus, Ngabalin: Bentuk Apresiasi dari Seorang Ibu
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mukhtar Ngabalin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut kondisi badan Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin kering dan kurus. Hal ini kata Megawati, karena Jokowi sibuk dan pusing mengurus negara.

Mengenai pernyataan Megawati, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mukhtar Ngabalin menilai, hal itu sebagai ungkapan kasih sayang dari seorang ibu kepada anak ideologisnya yang tangguh. Menurutnya, Mega sedang memberikan apresiasi kepada Jokowi sebagai seorang Presiden yang terus memikirkan negara.

"Pernyataan Ibu Mega itu sebagai ungkapan kasih sayang dari seorang ibu, seorang pimpinan partai kepada anak ideologisnya.Yang disampaikan Ibu Mega adalah reward dan apresiasi kepada Pak Jokowi yang serius mengurus negara," ujar Ngabalin di Jakarta, Senin (20/3/2023).

"Karena memang benar seluruh waktu Pak Jokowi digunakan untuk memikirkan persoalan bangsa dan negara. Jadi, yang disampaikan Bu Mega itu sebagai bentuk kebanggaan," lanjutnya.

Baca juga: Jokowi dan Megawati Jadi Penentu di Pilpres 2024

Ngabalin menyaksikan bagaimana Jokowi tak mengenal pagi, siang, atau malam dalam mendengarkan dan menyelesaikan persoalan yang dikeluhkan rakyat. Karena itu, kadang Jokowi tidur sampai larut malam.

"Karena sebelum tidur, Pak Jokowi kadang masih harus menelepon gubernur untuk menyelesaikan persoalan dengan baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri berbicara soal kondisi negara di bawah pemerintahan Presiden Jokowi saat ini. Mega menilai Jokowi tengah bekerja keras mengurusi negara hingga badannya bertambah kurus.

Hal ini disampaikan Megawati dalam acara peringatan 9 Tahun UU Desa di GBK Senayan, Jakarta, Minggu (19/3/2023). Mega hadir di acara ini dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP.

Sejumlah pejabat ikut hadir di acara ini. Mereka antara lain Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat Apdesi, Mendagri Tito Karnavian, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)