PAN Merapat, Soetrisno Bachir Dapat Posisi

Kamis, 10 September 2015 - 17:17 WIB
PAN Merapat, Soetrisno Bachir Dapat Posisi
PAN Merapat, Soetrisno Bachir Dapat Posisi
A A A
JAKARTA - Sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang bergabung mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sepertinya berbuah manis bagi partai berlambang matahari terbit itu.

Pemerintah berencana membentuk lembaga bernama Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN). Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir merupakan salah satu orang yang akan berada dalam lembaga itu.

Ide pembentukan KEIN itu muncul dalam pertemuan Soetrisno Bachir dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/9/2015). Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam.

"Memang ada diskusi mengenai lembaga yang dulu namanya KEN (Komite Ekonomi Nasional), mungkin nanti namanya Komite Ekonomi Industri karena kita akan menuju negara industri jadi hilirisasi," kata Soetrisno bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (10/9/2015).

Menurut dia, Indonesia tidak hanya sebagai negara impor, namun juga mampu memproduksi. "Tadi dibahas untuk bagaimana lembaga komite ekonomi dan industri ini bisa nantinya membantu pemerintah, presiden khususnya," tuturnya.

Dia mengatakan, lembaga inisebelumnya bernama KEN yang dipimpin Chairul Tanjung. Dalam pertemuan tadi, Soetrisno pun mengaku sudah mengajukan sejumlah nama yang pantas ikut berada di KEIN tersebut.

"Ya saya sudah ada nama-nama, banyak yang sudah saya masukkan. Ada para ekonom, industrialis, kemudian pengusaha-pengusaha. Ada pengusahanya pak Haryadi Sukamdani, Ibu Tri Wardani, Sukamek. Ekonomnya ada Hendri Saparini, ada Agus Pambagio, tapi nanti akan diseleksi," imbuhnya.

Adapun pembentukannya, dia mengaku belum mengetahui secara detail. "Ya katanya secepat-cepatnya," ungkapnya.

PILIHAN:

PDIP: Puan Secara De Factp Sudah Selesai
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7735 seconds (0.1#10.140)