Teguran Jokowi Pecut Kinerja Kementerian

Jum'at, 15 Mei 2015 - 10:30 WIB
Teguran Jokowi Pecut...
Teguran Jokowi Pecut Kinerja Kementerian
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur menteri kabinet kerja lantaran situasi pertumbuhan ekonomi melemah. Teguran Jokowi itu dinilai tidak main-main lantaran, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bukanlah orang yang permarah.

Pengamat dari Univiersitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Idil Akbar menilai kendati Jokowi menegur para pembantunya, namun belum terlihat tanda-tanda adanya perombakan atau reshuffle di kabinet. (Baca: Jokowi Tegur Keras Menteri Kabinet Kerja)

"Tegurannya menurut saya hal yang wajar saja meski itu bernada keras. Hanya memang perlu diapresiasi teguran terus untuk supaya bisa memecut kementerian terkait agar bekerja lebih baik," ujar Idil kepada Sindonews, Jumat (15/5/2015).

Terkait pernyataan Presiden bahwa ada beberapa Peraturan Presiden (Perpres) di beberapa kementerian yang belum ditandatangani, kata dia, itu sebetulnya hanya menunjukkan apa yang tertuang di draft Perpres tersebut tak sesuai arahannya.

"Hal itu kemudian Presiden memberi peringatan agar apa yang menjadi arahannya bisa diindahkan dan dilaksanakan," katanya. (Baca: Jokowi Tegur Menteri, Sinyal Reshuffle Kabinet?)

Sejauh ini Idil menilai, belum ada sinyal Presiden akan adanya reshuffle kabinet, kecuali baru yang dilontarkan oleh Wapres Jusuf Kalla. "Itu pun disebutkan masih dalam pertimbangan," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7036 seconds (0.1#10.140)