BW Akan Datangi Bareskrim

Rabu, 04 Maret 2015 - 11:45 WIB
BW Akan Datangi Bareskrim
BW Akan Datangi Bareskrim
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Bambang Widjojanto berencana mendatangi Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, hari ini.

Kedatangan pria yang biasa disapa BW ini merupakan inisiatifnya. "Jam 13.00 WIB Mas BW akan datang ke Bareskrim. Mas Bambang berinisitif untuk datang hari ini," ujar Muji Kartika Rahayu, kuasa hukum BW saat dikonfirmasi, Rabu (4/3/2015).

Kedatangan BW, kata dia, seusia dengan surat yang dikirimkan pihaknya kepada
kepada Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti dan Kabareskrim Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso.

"Ini sesuai dengan surat kepada Wakapolri dan Kabareskrim bahwa Mas Bambang akan datang setelah hari Selasa dan hari ini datangnya," ungkap Kartika.

Kendati demikian, dia mengaku belum mengetahui agenda kedatangan BW, termasuk apakah menjalani pemeriksaan.

"Enggak tahu. Yang penting Mas BW akan datang setelah hari Selasa. Pokoknya ke Bareskrim saja. Kalau nanti ada perubahan, ya tergantung," pungkasnya.

Bareskrim telah menetapkan BW sebagai tersangka kasus dugaan kesaksian palsu pada sidang perkara sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2010 silam.

BW yang saat itu berprofesi sebagai pengacara salah satu calon bupati disangka telah mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu.

Sebelumnya, BW menolak untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim. Penolakan itu disampaikannya melalui surat yang kepada Wakapolri dan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Mabes Polri.

Isi surat itu meminta klarifikasi kepada keduanya mengenai penambahan pasal sangkaan terhadapnya.

BW juga mengaku belum menerima surat salinan berita acara pemeriksaan (BAP) sejak ditetapkan sebagai tersangka.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5795 seconds (0.1#10.140)