2 Perusahaan Diduga Terkait Gita Wirjawan Terseret Century

Minggu, 04 Januari 2015 - 15:08 WIB
2 Perusahaan Diduga Terkait Gita Wirjawan Terseret Century
2 Perusahaan Diduga Terkait Gita Wirjawan Terseret Century
A A A
JAKARTA - Nama mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan pernah disebut dalam kasus Bank Century.

Mantan Anggota Timwas Century Hendrawan Supratikno mengatakan, dugaan keterlibatan Gita berawal kasus sengketa Tanah Yayasan Fatmawati.

"Saat itu ada dua perusahaan yang diduga terafiliasi dengan Pak Gita Wirjawan, dua perusahaan itu GNU (PT Graha Nusa Utama). Setelah diteliti pemegang sahamnya Ancora Kapital," kata Hendrawan saat dihubungi, Minggu (4/12/2014).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku, Gita mengakui namun sudah diserahkan kepada profesional.

"Diakui oleh Pak Gita. Pak Gita mengatakan dalam panggilan Timwas (Century) itu, saya sudah menyerahkan itu kepada profesional," ucap Hendrawan.

Seperti diketahui, Gita pernah memberi klarifikasi soal kasus dana talangan Bank Century terkait dugaan pencucian uang melalui perusahaan miliknya, PT Ancora Capital.

"Saya bukan pemilik secara langsung ataupun tidak langsung. Ini yang dilakukan oleh salah satu afiliasi PT Ankora. Tapi, kalau saya dipanggil, saya siap," ujar Gita kepada wartawan, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis 7 Februari 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2111 seconds (0.1#10.140)