Rieke: Ada Hal Prinsip Mega dan SBY Gagal Bertemu

Kamis, 02 Oktober 2014 - 14:17 WIB
Rieke: Ada Hal Prinsip Mega dan SBY Gagal Bertemu
Rieke: Ada Hal Prinsip Mega dan SBY Gagal Bertemu
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka angkat bicara terkait pertemuan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang batal dilaksanakan.

Seperti diketahui, perbedaan pandangan antara kedua tokoh tersebut berimbas kepada peta kekuatan jelang pemilihan pimpinan DPR.

Rieke mengatakan, masa depan politik Indonesia tidak dapat direduksi begitu saja dengan persoalan dua sesepuh partai yang tidak mau bertemu.

"Dengan kondisi DPR seperti ini, tidak bisa persoalan politik bangsa ditentukan dengan alasanan Bu Mega tidak mau bertemu. Ini tidak bisa terus dikembangkan," kata Rieke di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (2/10/2014).

Menurut Rieke, baik SBY maupun Megawati sebenarnya memiliki itikad untuk bertemu. Namun, dia pesimis pertemuan itu akan dapat menyatukan perbedaan cara pandang antara kedua ketum partai itu.

"Menurut saya Bu Mega pastilah mau bertemu. Tapi apakah itu dapat menyelesaikan masalah, saya enggak jamin itu akan terjadi. Untuk hal-hal yang prinsip kita memang harus bertahan," pungkas Rieke.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0974 seconds (0.1#10.140)