Lengser, SBY Layak Jabat Sekjen PBB

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 01:30 WIB
Lengser, SBY Layak Jabat Sekjen PBB
Lengser, SBY Layak Jabat Sekjen PBB
A A A
DENPASAR - Setelah lengser dari jabatan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diusulkan menjadi Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Aspirasi yang menginginkan agar SBY tetap berkiprah mengabdikan diri untuk bangsa bahkan tingkat dunia terus disuarakan seperti dari masyarakat Bali.

"Kami menerima banyak aspirasi masyarakat yang berharap agar Pak SBY setelah tidak lagi menjadi presiden bisa menjadi pemimpin dunia," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta di Denpasar, Bali, Jumat (15/8/2014).

Dengan kemampuan, wawasan dan pengalaman selama 10 tahun memimpin bangsa yang besar seperti Indonesia sehingga diperhitungkan dalam kancah percaturan ekonomi dan politik dunia, menjadi modal kuat bagi SBY untuk diterima masyarakat internasional.

"Sangat tepat dan layak beliau menjadi presiden dunia seperti menjabat Sekjen PBB," sambungnya.

Di bawah kepemimpinan SBY, Indonesia makin dipercaya dalam pergaulan internasional. Beberapa pertemuan tingkat dunia seperi APEC, ASEAN, Non Blok, Bali Democracy Forum dan lainnya, sukses digelar di Indonesia.

Presiden SBY dinilai memiliki kemampuan, kecakapan dalam diplomasi internasioanal dan berkomitmen kuat dalam menjaga dan mewujudkan perdamaian dunia.

"Ya aspirasi ini akan kami sampaikan ke Beliau, mudah-mudahan, dengan doa masyarakat Bali khususnya, Pak SBY bisa menjadi presiden dunia," imbuhnya.

Jika sampai SBY menjadi pemimpin dunia, bakal menjadi sejarah baru bagi Indonesia dan negara ASEAN lainnya sekaligus memberi harapan baru bagi tercapainya perdamaian kawasan dan dunia.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3289 seconds (0.1#10.140)