SBY Berdoa Tuhan Bimbing Pemerintah, Demokrat Jelaskan Maksudnya

Kamis, 29 Juli 2021 - 13:52 WIB
loading...
SBY Berdoa Tuhan Bimbing Pemerintah, Demokrat Jelaskan Maksudnya
Wasekjen DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan menjelaskan doa tersebut tulus dipanjatkan SBY untuk Indonesia. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Rabu (28/7/2021) kemarin, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) mencuitkan sebuah doa agar Tuhan Yang Maha Esa bisa mengatasi pandemi Covid-19 dan selamat dari krisis.

"Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin," tulis SBY lewat akun @SBYudhoyono.



Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat sekaligus Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan menjelaskan bahwa itu merupakan doa yang tulus dari SBY untuk Indonesia.

Atas segala doa dan ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah maupun rakyat Indonesia, kata Ossy, SBY memohon bimbingan Tugan agar segala upaya itu dapat membuahkan hasil, sehingga Indonesia bisa segera mengatasi pandemi Covid-19.

"Menurut pandangan pribadi saya, twit ini merupakan doa tulus yang dihaturkan Bapak SBY kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa setelah semua ikhtiar dan upaya yang dilakukan baik oleh Pemerintah maupun kita semua masyarakat Indonesia. Kita memohonkan bimbingan Tuhan agar segala ikhtiar tersebut dapat membuahkan hasil yang sebesar-besarnya dalam mengatasi pandemi Covid di negeri tercinta ini," kata Ossy saat dihubungi, Kamis (29/7/2021).



Adapun maksud dari "bimbinglah pemerintah kami", menurut Ossy, hal itu harus dibaca satu nafas bersamaan dengan doa lanjutannya. Sehingga "bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia" harus dibaca menjadi satu bagian.

"Sehingga Bapak SBY memohon bimbingan Tuhan kepada Pemerintah dan masyarakat termasuk dirinya sendiri agar dapat mengatasi pandemi besar ini," terang Ossy.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)