SBY Menatap 20 Tahun Mendatang: Pemimpin Partai Demokrat Saat Ini Menjanjikan

Kamis, 09 September 2021 - 22:23 WIB
loading...
SBY Menatap 20 Tahun Mendatang: Pemimpin Partai Demokrat Saat Ini Menjanjikan
SBY memuji kepemimpinan Partai Demokrat saat ini yang diketuai anaknya sendiri, AHY, menjanjikan untuk masa depan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejak berdiri 20 tahun lalu, Partai Demokrat telah banyak memperoleh pelajaran penting. Tak heran bila saat ini Demokrat telah memiliki pemimpin-pemimpin yang akan menentukan arah Demokrat 20 tahun mendatang.

“Memori saya ketika partai kita baru berdiri atau beberapa saat setelah berdiri, kita berangkat dari zero. Dikatakan kita belum punya apa-apa, termasuk logistik, kader yang berpengalaman, dan saya berada di situ,” tutur Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam perayaan 20 Tahun Partai Demokrat, Berkoalisi dengan Rakyat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: SBY Kenang Jasa-jasa Ibu Ani, Istri Ibas Berlinang Air Mata

SBY ingat, pada Pemilu 2004 dengan segala keterbatasan sumber daya Demokrat gigih berjuang, kompak dan berkomunikasi tulus dengan rakyat. Dengan modal itu Demokrat akhirnya bisa memenangkan Pemilu 2004.

“20 tahun ke depan nasihat orang tua, juga seorang pejuang Demokrat adalah meraih atau mendapatkan sukses yang lain. 20 tahun ke depan dan selamanya,” ucap SBY.

Presiden RI ke-6 ini meyakini Partai Demokrat bisa meraih sukses dan kegemilangan baru di masa depan. Jadi, tetap kompak dan bersatu sebagaimana sikap pejuang yang disampaikan oleh kader senior Partai Demokrat, EE Mangindaan, jangan manja seperti yang disampaikan Amir Syamsuddin dan terus berjuang sebagaimana disampaikan Melanie Suharli.

Setelah menggagas, membina, memimpin dan mengatasi masalah di partai hampir 20 tahun, SBY bisa menilai bagaimana Partai Demokrat ke depan dengan kepemimpinan saat ini yang menjanjikan.

Baca juga: SBY Ultah ke-72, AHY: Pepo Darimu Kami Semua Belajar untuk Optimis

“Saya melihat dengan rasa syukur saat ini, bahwa kepemimpinan saat ini, baik ketua umum maupun pemimpin-pemimpin yang lain itu menjanjikan, promising,” ungkap mantan Menko Polhukam itu.

Menurut SBY, pemimpin Partai Demokrat saat ini telah memimpin dan membina partai pada jalan yang benar, memiliki komitmen yang kuat untuk mengurusi masalah rakyat, karena partai sebaliknya lebih mengurus rakyat dan sekali lupa mengurus dirinya sendiri.

“Kekuatan yang lain yang saya lihat ini modal besar untuk meraih sukses di masa akan datang insya Allah Pemilu 2024 nanti sebagaimana yang saya katakan tadi para pemimpin dan kader di daerah luar biasa sigap bersemangat dan tindakan nyata yang dilakukan di lapangan,” tandas SBY.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1986 seconds (11.210#12.26)