Sudah Tiba di Amerika, SBY Dikabarkan Dalam Kondisi Baik

Jum'at, 05 November 2021 - 12:31 WIB
loading...
Sudah Tiba di Amerika, SBY Dikabarkan Dalam Kondisi Baik
Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebutkan bahwa Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah tiba di AS. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat , Herzaky Mahendra Putra menyebutkan bahwa Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah tiba di Amerika Serikat (AS). SBY juga dipastikan dalam kondisi baik.

"Alhamdulillah, kondisi Bapak SBY saat ini dalam keadaan baik. Terima kasih untuk doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Sebagai informasi, beliau sudah tiba di Amerika Serikat kemarin siang. Hanya, bermalam dulu sebelum menuju kota tempat rumah sakitnya berada," ujar Herzaky, Jumat (5/11/2021).

Ia menyebutkan terkait tindakan medis terkait kanker prostat yang diidap SBY tidak bisa diinformasikan secara gamblang. Namun pihak Partai Demokrat akan memberikan keterangan lebih lanjut apabila ada hal yang perlu diperbaharui informasinya.

"Kita menunggu update lebih lanjut. Karena menyangkut tindakan kesehatan, tentu informasi tersebut tidak bisa disampaikan secara sembarangan atau terbuka karena menyangkut etika kesehatan. Jika sudah ada update, pasti akan diupdate," tutur Herzaky.

Ia pun memberikan penjelasan terkait alasan mengapa SBY beserta keluarga memutuskan untuk menjalankan pengobatan di luar negeri dan bukan di RS dalam negeri di Indonesia. "Untuk beberapa rekan yang menanyakan mengapa memilih melakukan pengobatan di Amerika Serikat, pihak keluarga tentunya mengusahakan yang terbaik untuk Bapak SBY."

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," jelas dia.

Herzaky juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia untuk kesembuhan SBY.

"Mohon doanya selalu untuk Bapak SBY. Terima kasih," pungkas Herzaky.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)