alexa snippet

HUT ke-44 PDIP Undang Jokowi-JK dan Pimpinan Parpol

HUT ke-44 PDIP Undang Jokowi-JK dan Pimpinan Parpol
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai ke-44 pada 10 Januari 2017 di Jakarta Covention Center (JCC).

Menurut Ketua Steering Committee (SC) HUT PDIP, Andreas Pareira, acara tersebut rencananya dihadiri Presiden‎ Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), serta sejumlah menteri Kabinet Kerja yang berasal dari PDIP.

"Dalam acara ini, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan sambutan sekaligus ucapan selamat atas HUT ke-44 PDI Perjuangan," kata Pareira dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2017).

Pareira mengatakan, dalam kegiatan itu juga akan diresmikan sertifikat ISO 9001 tahun 2015 dari lembaga sertifikasi internasional Certification Service Manajemen (ICSM) kepada PDIP.

Menurutnya, HUT PDIP yang mengusung tema PDI Perjuangan Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya, juga turut mengundang pimpinan partai politik (parpol), pimpinan lembaga tinggi‎ negara, pimpinan pers cetak dan elektronik, serta pengamat politik.

‎Anggota DPD ini mengatakan, kegiatan itu akan dihadiri sedikitnya 5.000 peserta yang terdiri dari 27 pengurus DPP partai, 102 pengurus DPD, 1.034 pengurus DPC, dan pengurus PAC dan ranting se-provinsi sebanyak 1.000 peserta.

Selain mereka, kegiatan ini juga bakal dihadiri pengurus dan anggota badan partai dan sayap partai sebanyak 750 peserta, sebanyak 150 anggota departemen dan komite partai di tingkat pusat dewan perwakilan partai di luar negeri.

Tak hanya mereka, kata Pareira, HUT PDIP juga bakal dihadiri kader partai yang bertugas di lembaga eksekutif dan legislatif, seperti presiden, menteri kabinet, gubernur, bupati/wali kota dan anggota DPR.

Akan hadir juga senior partai yang merupakan mantan pengurus DPP partai dan mantan anggota DPR. "Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik dalam acara HUT ke-44 PDI Perjuangan ini," pungkasnya.



(maf)
views: 4.939
loading gif
Top