Bendera China Berkibar di Ternate, Purnawirawan TNI Ini Bereaksi

Senin, 28 November 2016 - 14:40 WIB
Bendera China Berkibar di Ternate, Purnawirawan TNI Ini Bereaksi
Bendera China Berkibar di Ternate, Purnawirawan TNI Ini Bereaksi
A A A
JAKARTA - Mantan staf ahli Panglima TNI, Brigjen TNI (Purn) Adityawarman angkat bicara soal pengibaran bendera China serta nama jalan menggunakan nama kota di China. Dia menduga hal tersebut merupakan ulah antek Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Jadi kan memang ini banyak yang bermain bisa saja PKI yang berada di dalam negeri," kata Adityawarman ketika dihubungi Sindonews, Senin (28/11/2016).

Dia pun membandingkan dengan peristiwa G30 S PKI. Di mana saat itu, PKI menyusup ke Partai Nasional Indonesia (PNI) dan melakukan perlawanan kepada pemerintah.

"Waktu saya diundang ke acara MKGR, saya bilang pada tahun 1965 PNI disusupi PKI jadi G30S/PKI. Sekarang makin terlihat pembiaran PKI. PDIP diduga disusupi PKI kita tak tahu nantinya seperti apa," ujarnya.

Diberitakan, bendera RRC atau China berkibar dengan ukuran besar di Ternate, Maluku Utara. Sempat terjadi adu mulut saat anggota TNI hendak menurunkannya. Tak hanya itu,, di lokasi proyek tersebut juga terdapat plang nama jalan yang diambil dari nama kota di negara China.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8901 seconds (0.1#10.140)