Partai Perindo soal Emak-emak Pamer Arisan Rp2,5 Miliar: Gaya Hidup Flexing, Rawan Penipuan Bodong

Rabu, 24 Mei 2023 - 21:21 WIB
loading...
Partai Perindo soal Emak-emak Pamer Arisan Rp2,5 Miliar: Gaya Hidup Flexing, Rawan Penipuan Bodong
Juru Bicara Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ike Suharjo angkat bicara menanggapi viralnya video arisan emak-emak di Makassar yang nilainya diduga mencapai Rp2,5 miliar. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Ike Suharjo angkat bicara menanggapi viralnya video arisan emak-emak di Makassar yang nilainya diduga mencapai Rp2,5 miliar. Dia menyatakan arisan dengan nominal yang besar dapat menimbulkan budaya konsumtif.

Selain itu, ia meminta masyarakat waspada maraknya aksi penipuan arisan bodong. “Mengimbau kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu agar tetap hati-hati dan waspada terhadap segala jenis arisan, karena arisan kerap digunakan untuk melakukan tindak kejahatan, seperti arisan bodong," kata Ike, Rabu (24/5/2023).

Ike Suharjo, yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sumatera Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu mengingatkan masyarakat, khususnya ibu-ibu untuk tidak terjerumus dalam gaya hidup flexing, salah satunya dengan mengikuti arisan dengan nominal yang fantastis.





"Perhatikan keuangan keluarga terlebih dahulu sebelum mengikuti arisan, sehingga setelah mengikuti arisan, tidak memberikan dampak buruk terhadap kehidupan ekonomi keluarganya," ujar politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Selanjutnya, Ike meminta kepada pihak berwajib untuk menelusuri arisan dengan jumlah fantastis yang tidak menutup kemungkinan terhubung dengan arisan bodong.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)