Resmi Jadi Capres PDIP, Kelompok Relawan Ganjar Mulai Bangun Komunikasi

Minggu, 30 April 2023 - 00:05 WIB
loading...
Resmi Jadi Capres PDIP, Kelompok Relawan Ganjar Mulai Bangun Komunikasi
Konsolidasi Desk Khusus PDIP untuk Kerja Sama Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah diumumkannya pencapresan Ganjar Pranowo , PDIP bergerak cepat untuk mengkonsolidasikan dukungan warga masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Desk Khusus PDIP untuk Kerja Sama Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo.

Bertempat di sebuah rumah makan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (29/4/2023), mereka silaturahmi dengan organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Koordinator Desk Relawan, Ahmad Basarah bersama Wakil Koordinator Adian Napitupulu, Sekretaris Deddy Yevri Sitorus, dan Wakil Sekretaris Rizky Aprilia hadir dalam kegiatan tersebut.

Basarah menjelaskan, kegiatan ini difokuskan untuk organ relawan yang selama ini memang bersama-sama mengawal pemerintahan Jokowi. Tujuannya adalah membangun komunikasi tentang Pilpres 2024, di mana Ganjar menjadi Capres yang diusung PDIP.

"Pertemuan silaturahmi ini untuk menangkap aspirasi, masukan, ide, gagasan, dari para relawan pendukung Jokowi. Sehingga kita bisa mengetahui, menyatukan hati dan pikiran, bersama kelompok relawan Jokowi yang ingin ikut bersama-sama mendukung Ganjar sebagai Presiden RI periode 1024-2029," kata Basarah, Sabtu (29/4/2023).



Di dalam pertemuan tersebut, Tim Desk Khusus Relawan itu memberikan penjelasan mengenai keberadaan tim itu. Dijelaskan Basarah, Desk Relawan sifaatnya hanya koordinatif untuk memfasilitasi animo masyarakat yang mulai membentuk kelompok-kelompok relawan pendukung Ganjar.

"Jadi fungsi utama Desk ini adalah untuk kemudahan berkoordinasi dan saling berbagi informasi. Misalnya menyangkut strategi komunikasi yang akan dikerjakan bersama. Lalu bagaimana agar terjadi sinergi kekuatan di lapangan; dan atau bagaimana Desk ini membantu memenuhi keperluan relawan yang bisa didukung," jelas Basarah.

Lebih jauh, Basarah juga menjelaskan, pengalaman dengan kelompok relawan pendukung Jokowi melatarbelakangi kerja Desk Khusus Relawan PDIP kali ini.

Ketika Pemilu 2014, ketika pertama kali Jokowi diusung sebagai capres oleh PDIP, juga dibentuk Tim Koordinasi Nasional Relawan. Pada waktu itu, banyak sekali kelompok relawan yang bermunculan. Dan pada saat itupun, sama sekali tidak ada upaya kooptasi kelompok relawan Jokowi dari PDIP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0763 seconds (0.1#10.140)