Kejagung Berharap Jaksa Rekomendasinya Lolos Seleksi Capim KPK

Jum'at, 03 Juli 2015 - 17:33 WIB
Kejagung Berharap Jaksa Rekomendasinya Lolos Seleksi Capim KPK
Kejagung Berharap Jaksa Rekomendasinya Lolos Seleksi Capim KPK
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) Widyopramono berharap, lima orang jaksa yang telah direkomendasikan mampu lolos dalam penjaringan Calon Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK).

Daftar Capim KPK sendiri dinyatakan sudah ditutup oleh Panitia Seleksi (Pansel) yang berjumlah sembilan orang perempuan. "Semoga (para jaksa) bisa lolos nanti," tutur Widyo di Gedung Bundar, Kejagung, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Menurut Widyo, jika para jaksa aktif yang telah direkomendasikan Korps Adhyaksa lolos menjadi pemimpin KPK, maka kerjasama antara KPK dan Kejagung dalam bidang penegakan hukum, khususnya tindak pidana korupsi dapat berjalan semakin baik.

"Tentunya kerjasama antara kejaksaan dan KPK nanti akan berjalan semakin baik," ujarnya.

Seperti diketahui, ada lima orang jaksa aktif yang direkomendasikan Jaksa Agung HM Prasetyo untuk mengikuti proses seleksi Capim KPK yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Suhardi, Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Tata Usaha (Jamdatun) Sri Harijati.

Selanjutnya, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Mohamad Rum, Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejagung Paulus Joko Subagjo, dan Pelaksana Tugas Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Jasman Panjaitan.

PILIHAN:

Ungkap Menteri Kecilkan Presiden, PDIP Cari Perhatian Jokowi

Pengamat: Ada Upaya Delegitimasi Sosok Menteri di Kabinet
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)