Oknum Kejari Bondowoso Kena OTT KPK, Kejagung Bilang Begini

Rabu, 15 November 2023 - 23:40 WIB
loading...
Oknum Kejari Bondowoso Kena OTT KPK, Kejagung Bilang Begini
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedana. Foto/Dok Kejagung
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menggelar operasi tangkap tangan ( OTT ) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (15/11/2023) siang. Dalam operasi senyap tersebut, KPK dikabarkan mengamankan dua oknum pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso.

"Yang ditangkap Kajari, Kapidsus, dan beberapa pihak dari staf Dinas PUPR Bondowoso," kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Terkait kabar tersebut, MNC Portal Indonesia mencoba menghubungi pihak Kejaksaan Agung (Kejagung). Saat dikonfirmasi, Kejagung akan mengecek lebih jauh lagi sebelum memberikan informasi kepada publik.

"Saya konfirmasi dulu ke bidang tehnis, saya belum ada informasinya yang akurat," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Ketut Sumedana saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Rabu (15/11/2023) malam.



Diberitakan sebelumnya, tim penindakan KPK kembali menggelar OTT. Kali ini, tim KPK menggelar operasi senyap di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. KPK dikabarkan menangkap pejabat daerah dalam OTT tersebut.

"Benar KPK tadi siang sekitar jam 11.30 melakukan tangkap tangan di wilayah Bondowoso," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi MNC Portal, Rabu (15/11/2023).

Belum diketahui siapa saja yang diamankan dalam OTT di Bondowoso. Ghufron mengatakan bahwa pihak-pihak yang terjaring OTT saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif di Bondowoso.

"Tim masih dalam proses pemeriksaan nanti kami update setelah selesai," pungkasnya.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji akan menginformasikan lebih lanjut hasil OTT di Bondowoso.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)