alexametrics

Deg-degan, Wartawan Peliput TKI Etty Bersyukur Lihat Hasil Rapid Test

loading...
Deg-degan, Wartawan Peliput TKI Etty Bersyukur Lihat Hasil Rapid Test
Sejumlah wartawan bersama staf MPR yang ikut menjemput TKI Etty Binti Toyib Anwar mengikuti rapid test di Lantai 7, Gedung Nusantara III, Senayan. Foto/SINDOnews/Abdul Rochim
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah wartawan bersama staf MPR yang ikut menjemput tenaga kerja Indonesia (TKI) Etty Binti Toyib Anwar yang dinyatakan positif Corona, mengikuti rapid test massal di Lantai 7, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Hasilnya semua yang mengikut tes dinyatakan non-reaktif alias negatif Corona. ”Alhamdulillah negatif,” ungkap Gunawan, salah seorang wartawan yang ikut melakukan rapid test.

Sebelumnya, Gunawan mengaku sempat khawatir begitu mengetahui kabar dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto bahwa Etty positif corona setelah menjalani swab test sepulang dari Arab Saudi. ”Aku sempat pilek makanya sempat khawatir,” katanya.

Ulum, wartawan lainnya yang juga ikut rapid test juga mengaku bersyukur karena hasil tes dinyatakan non reaktif. (Baca juga:TKI Etty Dikabarkan Positif Covid-19, Menaker Ida Akan Jalani Swab Test)



Seperti Gunawan, Ulum juga mengaku sempat merasa was was ketika mendengar kabar bahwa Etty dinyatakan positif corona. Karena itu, begitu mengetahui pihak MPR menggelar rapid test bagi wartawan dan juga staf MPR yang ikut menjemput Etty ke bandara pada Selasa (6/7/2020) lalu, Ulum pun antusias untuk ikut memeriksakan kondisi tubuhnya sebagai upaya deteksi dini dan menghilangkan keraguan.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengakui dirinya memang meminta agar seluruh wartawan dan juga staf yang ikut bersama dirinya menjemput Etty ke Bandara Soekarno-Hatta agar dilakukan rapid test.



Jazil sudah lebih dulu melakukan swab test, begitu mengetahui kabar Etty positif Corona. Sebab, saat menjemput, Jazil berada sangat dekat dengan Etty, bahkan menyerahkan santunan secara langsung.

”Saya langsung memanggil dokter yang biasa mengobati dan malamnya hasilnya langsung ketahuan negatif,” kata Gus Jazil.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak