alexametrics

TKI Etty Dikabarkan Positif Covid-19, Menaker Ida Akan Jalani Swab Test

loading...
TKI Etty Dikabarkan Positif Covid-19, Menaker Ida Akan Jalani Swab Test
Menaker Ida Fauziyah bersama Kepala BP2MI Benny Ramdhani, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, anggota DPR RI Komisi IX Anggia Ermarini dan Nihayatul Wafiroh menjemput kepulangan Etty di Bandara Soekarno Hatta, Senin (6/7/2020). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI atas nama Etty yang beberapa hari lalu pulang dari Arab Saudi dikabarkan positif Covid-19. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang menjemputnya akan menjalani swab test atau tes usap.

Kasubag Pemberitaan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Dicky Risyana mengatakan, Jumat (10/7/2020) Menaker Ida sudah melakukan rapid test dengan hasil negatif-non reaktif. Hari ini, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu akan melakukan swab test atau PCR test untuk memastikan apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

"Terkait Ibu Etty terkena corona, Menaker Ida sudah menginstruksikan kepada jajarannya agar terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, terutama Gugus Tugas Covid-19 serta petugas paramedis agar bu Etty mendapatkan perawatan dan pengobatan yang optimal sehingga bisa segera sembuh dari Covid -19," ungkap Dicky di Jakarta, Sabtu(11/7/2020).

Ida turut menyarankan juga kepada semua yang ikut terlibat dalam acara penjemputan kepulangan tersebut, termasuk para jurnalis, agar segera melakukan untuk rapid test untuk memastikan kondisi kesehatannya. (Baca juga: Kepulangan PMI Etty Atas Dukungan dan Partisipasi Masyarakat).

(zik)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak