Wapres Silaturahmi dengan Forum Pemred, Dengar Keluhan Insan Pers

Rabu, 28 Desember 2022 - 20:59 WIB
loading...
Wapres Silaturahmi dengan Forum Pemred, Dengar Keluhan Insan Pers
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menggelar silaturahmi dengan Forum Pimpinan Redaksi (Pemred) media-media nasional di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Rabu (28/12/2022). Foto/MPI/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menggelar silaturahmi dengan Forum Pimpinan Redaksi (Pemred) media-media nasional di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Rabu (28/12/2022). Sementara pada kesempatan itu hadir juga pemimpin redaksi KORAN SINDO yang juga sebagai Ketua Bidang Media Berkelanjutan Forum Pemred Pung Purwanto.

Diketahui, pertemuan kali ini diinisiasi langsung oleh Wapres yang melihat kondisi media saat ini. Wapres pun berkesempatan mendengar keluh kesah dari para insan pers. “Saya memang merasa agak apa ya terkejut membaca pengumuman dari Republika (salah satu media nasional, red) yang katanya mau ditutup ya,” kata Wapres dalam sambutannya.

“Juga ada juga beberapa media cetak lainnya dan beralih ke media online. Memang saya mendengar informasi dari Pak Masduki (Jubir Wapres) tentang kehidupan media saat ini yang tidak begitu baik,” tambah Wapres.



Oleh karena itu, Wapres mengharapkan diskusi malam ini bisa mendengar langsung dari para pimpinan media terkait permasalahan saat ini. “Nah saya kira malam ini ingin mendengar cerita tidak baiknya seperti apa, dan menurut saya langsung dari bapak ibu tentang persoalan yang dihadapi media, juga pemimpin organisasi,” katanya.

Wapres pun berharap dalam pertemuan ini akan muncul bahan kebijakan yang bisa diusahakan oleh negara untuk hadir memberikan solusi yang tepat guna bagi masalah media saat ini. “Dan pertemuan diharapkan muncul butir-butir yang menjadi bahan kebijakan, yang akan usahakan seperti apa agar negara bisa hadir lah dan memberikan solusi yang tepat guna bagi masalah media dalam persoalan yang dihadapi media. Saya lebih banyak mendengar,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)