PPP Tegaskan Tak Punya Niat Bajak Sandiaga Uno

Rabu, 28 Desember 2022 - 20:28 WIB
loading...
PPP Tegaskan Tak Punya Niat Bajak Sandiaga Uno
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Achmad Baidowi menegaskan bahwa partainya tidak punya niatan membajak Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno untuk menjadi kader partai berlambang kakbah itu. Dia menegaskan bahwa kedekatan PPP dengan Sandiaga Uno dalam kapasitasnya sebagai seorang menteri.

"Kita enggak ada niat bajak-membajak itu. Kita kan hanya untuk memastikan bahwa teman-teman di bawah undangnya beliau sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata pria yang akrab disapa Awiek ini saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (28/12/2022).

Dia menuturkan, tidak ada nama Sandiaga Uno di dalam kepengurusan baru PPP. Hal ini disampaikannya menanggapi pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang mengaku mendengar kabar bahwa Sandiaga Uno akan menjadi anggota PPP.



"Sejauh ini tidak ada itu di susunan kepengurusan yang baru," tutur Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu.

Dia menjelaskan kedekatan antara PPP dengan Sandiaga Uno selama ini hanya sebatas hubungan kelembagaan. "Kan kita PPP kemarin jalan bareng dengan Sandiaga Uno itu, Bang Sandi atas nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kita undang sebagai pemateri," ujarnya.

Jika kabar ini dikaitkan dengan kesiapan Sandiaga Uno untuk menjadi capres di acara PPP, Awiek mengatakan hal itu diungkapkan Sandi dalam kapasitas sebagai kader Gerindra. "Dalam perjalanannya ada yang meneriakkan gimana Bang untuk Pemilu 2024 apakah jadi calon presiden lagi, sebagai kader partai dia siap-siap aja kalau dicalonkan partai. Maksudnya Partai Gerindra," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)