Golkar Sebut Ada Kisruh Internal Ganjar-Puan, Politikus Senior PDIP Bereaksi

Jum'at, 23 Desember 2022 - 10:35 WIB
loading...
Golkar Sebut Ada Kisruh Internal Ganjar-Puan, Politikus Senior PDIP Bereaksi
Politikus PDIP Hendrawa Suupratikno menegaskan internal PDIP tetap solid. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno menegaskan tidak ada bentrok atau kisruh di internal PDIP. Pernyataan ini disampaikan sebagai bantahan soal isu terjadinya kisruh di tubuh PDIP terkait perebutan tiket pencapresan antara Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani.

"Tidak ada yang namanya bentrok atau kisruh. Yang ada adalah dinamika internal yang terkendali (managed internal dynamic)," ujar Hendrawan Supratikno, Jumat (23/12/2022) ketika dikonfirmasi.



Menurut Hendrawan, PDIP tetap bersatu dan menunggu instruksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berkaitan dengan capres yang diusung pada Pilpres 2024.

"Ini bentuk ekspresi dialektika. Semua sadar, kultur yang dibangun adalah kultur barisan, kultur gotong royong dengan Ketum ada di puncak piramida komando," pungkas Hendrawan.



Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Paulus mengatakan ada keributan di tubuh PDIP saat menghadiri acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Jumat (23/12/2022).

Keributan itu terjadi kata Lodewijk karena hasil survei elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungguli Ketua DPR Puan Maharani dari hasil survei banyak lembaga survei.

"Dampak dari serangan udara kita lihat kepada tetangga kita, PDIP. Saat seorang Ganjar surveinya tinggi, dan seorang Puan surveinya rendah, apa yang terjadi? Bentrok di dalam. Dan sampai sekarang masih kita rasakan," kata Lodewijk.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)