Relawan Terus Genjot Elektabilitas Ganjar Pranowo

Minggu, 20 Februari 2022 - 01:56 WIB
loading...
Relawan Terus Genjot Elektabilitas Ganjar Pranowo
Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat, Sabtu (19/2/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan Ganjar Pranowo terus bergerak menyosialisasikan sosok gubernur Jawa Tengah itu untuk Pilpres 2024 . Konsep Smart Volunteer mulai gencar dilaksanakan oleh kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo melalui penggunaan aplikasi Sahabat Ganjar semenjak dicanangkan di Rakernas I Sahabat Ganjar di Bali.

Kali ini, penggunaan aplikasi yang menyasar warga secara door to door itu dilakukan di wilayah Jawa Timur. Selain mengumpulkan pendukung dan menyosialisasikan sosok gubernur Jawa Tengah, Sahabat Ganjar juga menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat.

Tiga kabupaten yang dikunjungi Sahabat Ganjar, yakni Kabupaten Gresik, Kota Kediri, dan Kota Pasuruan pada Sabtu (19/2/2022). Aplikasi relawan Sahabat Ganjar yang terintegrasi ini sekaligus diharapkan dapat menaikkan elektabilitas Ganjar Pranowo di wilayah Jawa Timur.

Baca juga: Gubernur Ganjar Ziarah ke Makam Kiai Hisyam: Ajaran Simbah Terus Dilestarikan



Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan cara door to door karena adanya PPKM Level 3. Aksi itu dilakukan serentak di beberapa kota di wilayah timur di Pulau Jawa tersebut.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan di Kabupaten Gresik dan daerah lainnya, ini akan dapat fokus juga untuk membantu masyarakat selama pandemi. "Sahabat Ganjar membagikan paket sembako secara langsung secara door to door, lalu para relawan menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar guna menjaring data pendukung Ganjar Pranowo,” katanya.

“Konsep door to door yang dikombinasikan dengan aplikasi Sahabat Ganjar ini banyak membantu penyaluran sembako selama masa PPKM Level 3 di era pandemi ini, khususnya bagi masyarakat Jawa Timur,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC Kota Kediri yang menjadi penanggung jawab kegiatan serupa di Kediri Agus Hari Suprapto menyampaikan harapannya. "Tentunya dengan penggunaan aplikasi Sahabat Ganjar di Kota Kediri, sangat membantu para relawan Sahabat Ganjar dalam menginput data, sehingga amanat Rakernas I Saga dapat terlaksana. Amanat tersebut salah satunya yaitu meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo hingga masa pemilihan,” kata Agus Hari Suprapto.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Pasuruan Uswatun Chasanah juga mengajak kelompok relawan Sahabat Ganjar untuk mengikuti perkembangan zaman karena Indonesia saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0. "Sebagai kelompok relawan, Sahabat Ganjar harus mengikut perkembangan zaman, ini bukti bahwa relawan Sahabat Ganjar melek digital,” ujar Uswatun Chasanah.

Aplikasi yang digunakan saat membagikan sembako kepada masyarakat, secara otomatis juga melakukan pendataan agar tidak terjadi pengulangan penerima sembako atas nama orang yang sama. Selain itu juga berguna menambah dukungan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menggelar aksi larisin modalin bagi pelaku UMKM di 3 kabupaten/kota tersebut. Sama seperti sosok Ganjar Pranowo yang selalu memberikan dukungan kepada pelaku UMKM, Sahabat Ganjar juga mengikuti jejak tersebut.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2601 seconds (10.101#12.26)