Prabowo Hadiri Kelulusan 2 Taruna Pertama Indonesia di RMAS, Seberapa Unggul Akademi Militer Itu?

Selasa, 20 Desember 2022 - 14:58 WIB
loading...
A A A
Bagaimana seleksi di RMAS?
Penilaian untuk masuk langsung reguler atau cadangan di akademi militer RMAS dilakukan pada waktu yang sama, dalam kelompok sama, dengan standar sama.

Hanya sekitar 10 persen dari semua kadet berasal dari luar negeri dan lebih dari 80 persennya adalah lulusan universitas, meskipun gelar tidak diperlukan untuk masuk.

Hasil seleksi ini pun akan diidentifikasi oleh Dewan Seleksi Perwira Angkatan Darat yang berlokasi di Westbury, Wiltshire.

Apa saja pelajaran di RMAS?
Terdapat tiga kursus komisioning yang dijalankan di akademi militer ini dan semuanya telah diakreditasi oleh berbagai institusi akademik dan profesional. Ketiga pelajaran tersebut adalah:

1. Kursus Komisioning Reguler berlangsung selama 44 minggu, bagi petugas yang Masuk Langsung ke dalam dinas Reguler, seperti dilansir armedforces.co.uk.

2. Kursus Komisioning Singkat diperuntukkan bagi perwira Cadangan Angkatan Darat dan perwira reguler maupun cadangan yang berkualifikasi profesional, seperti dokter, pengacara, dan pendeta. Kursus ini berlangsung selama 8 minggu.

3. Kursus Perwira Masuk Terlambat (LEOC) untuk prajurit senior yang ditugaskan dari pangkat.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)