Ferry Kurnia Berharap Partai Perindo Dapat Nomor Urut yang Bisa Dikenal Masyarakat

Rabu, 14 Desember 2022 - 20:11 WIB
loading...
Ferry Kurnia Berharap Partai Perindo Dapat Nomor Urut yang Bisa Dikenal Masyarakat
Waketum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah berharap, Partai Perindo mendapatkan nomor urut partai yang bisa dikenal masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah berharap, Partai Perindo mendapatkan nomor urut partai peserta Pemilu 2024 yang sesuai dengan harapan.

Hal itu katanya, berkaitan dengan nomor urut yang bisa dikenal serta menaikkan ingatan masyarakat terkait aktivitas Partai Perindo di dalam Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan dalam proses pengundian ini berlangsung lancar ya dan kita mendapat nomor urut yang sesuai dengan harapan kita, tentunya nomor urut yang bisa di kenal," ujar Ferry saat ditemui MNC Portal, Rabu (14/12/2022).



"Nomor urut kan sebenarnya sama semua tapi mudah-mudahan ini bisa menjadi bagian untuk menaikkan ingatan masyarakat terkait aktivitas proses pemilu," terang dia.



Ferry menambahkan, Partai Perindo juga mengapresiasi dan mensyukuri sudah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024. "Kita apresiasi dan kita mensyukuri bahwa kita sudah ditetapkan sebagai peserta pemilu untuk pemilu 2024," jelas dia.

Pengundian nomor urut partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 dilakukan pada mala mini sebagai salah satu poin yang dibahas dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Ashari mengatakan, parpol parlemen memiliki dua opsi yakni, dapat menggunakan nomor urut pada pemilu sebelumnya atau menyerahkan kepada KPU untuk diundi bersama partai yang tidak memenuhi Parliamentary Threshold (PT) dan partai baru.

“Yang diundi itu yang mana? Yaitu nomor peserta Pemilu 2019 yang tidak menggunakan nomor itu lagi, atau nomor-nomor yang belum digunakan oleh Pemilu 2019 yang punya kursi di DPR dan tetap menggunakan nomor itu. “Parpol peserta Pemilu 2019 yang tidak punya kursi di DPR RI itu dilakukan pengundian, demikian juga partai baru,” jelas Hasyim.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)