Paham Soal Senjata Api, Putri Candrawathi Mengaku Tak Pernah Diajari Ferdy Sambo

Senin, 12 Desember 2022 - 13:02 WIB
loading...
A A A
"Kalau saya itu urusannya adc, tapi yang saya tahu bahwa adc mempunyai senjata, tetapi kalau saat mendampingi dia bawa atau tidak saya tidak memperhatikan," jelas Putri.

Putri juga mengaku tak tahu soal protokol tentang senjata lantaran itu menjadi urusan dinas antara suaminya dan para ajudan. Begitu juga dengan pengawalan, kala dia ke Magelang sebanyak tiga kali memang selalu didampingi pulang-perginya, baik oleh Brigadir J, lalu Daden atau Yogi, maupun para ajudan lainnya.

"Biasanya ada Yang Mulia (patwal), tapi itu saya tahunya diatur sama dinas dan adc, saya tidak tahu untuk aturan-aturannya," beber Putri.

"Begini, kalau saudara mengatakan diatur dinas, yang dinas di kepolisian siapa? Apakah saudara juga mendapatkan hak protokoler untuk mendapatkan pengawalan menggunakan PJR?" tanya hakim.

"Suami saya. Saya tidak tahu," kata Putri.

Hakim lantas mencecar Putri mengapa dia sampai menyebutkan pengawalan itu diatur oleh dinas, yang mana mengartikan dia mendapatkan hak protokoler pengawalan sebagaimana istri Kapolri, Wakapolri, atau pejabat tinggi negara lainnya. Namun, Putri mengaku tak tahu tentang persoalan tersebut.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)