GMPI Gelar Lomba Cover Lagu Syubbanul Wathon, Pesantren di Jatim Borong Juara

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:51 WIB
loading...
GMPI Gelar Lomba Cover Lagu Syubbanul Wathon, Pesantren di Jatim Borong Juara
Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menggelar lomba cover Lagu Syubbanul Wathon dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) GMPI ke-29. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia ( GMPI ) menggelar lomba cover Lagu Syubbanul Wathon dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) GMPI ke-29. Pesantren di Jawa Timur (Jatim) mendominasi sebagai juara dalam lomba tersebut.

Ketua Panitia Harlah GMPI ke-29 M Azizi mengungkapkan, pemenang juara I lomba cover lagu Syubbanul Wathon adalah Cicik Juhairiya dan Ayu Andira dari Pesantren Darul Mukhlasin, Kabupaten Probolinggo. "Juara I lomba cover lagu Syubbanul Wathon diraih Pesantren Darul Mukhlashin, juara II Grup Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, dan Pondok Pesantren Kebun Anyar Tlambah Karangpenang Sampang meraih juara III," kata Azizi dalam puncak Harlah GMPI ke-29 di Gedung Lemhannas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022) malam.

Sementara itu, juara harapan I lomba cover lagu Syubbanul Wathon adalah Tim Sholawat Kreasi Remaja Al Barokah Banyuwangi. Sedangkan juara harapan II TPQ/MADIN Nurul Iman Sumber Baru Jember, dan Pesantren Al-Misbah Pamekasan meraih juara III.

Baca juga: Hadiri Harlah ke-29 GMPI, Mardiono Ajak Kader Berjuang Angkat Suara PPP

Lebih lanjut Azizi menjelaskan, dalam rangka Harlah ke-29 GMPI juga menggelar turnamen futsal pemuda se-Jabodetabek yang diikuti pelajar dan mahasiswa. "Juara I Turnamen Futsal Pemuda se-Jabodetabek diraih Goroh FC, juara II GMPI Kota Bogor FC dan Pretorian FC meraih juara III," katanya.

Adapun yang terpilih sebagai top kiper adalah Mochamad Daffa Farhandika dari Goroh FC. Sedangkan top skornya adalah Dika Agustin Heri dari GMPI Kota Bogor FC. Selain itu, peraih penghargaan kategori Pimpinan Wilayah GMPI teraktif di medsos adalah GMPI Jawa Timur, sedangkan Pimpinan Cabang GMPI teraktif di medsos adalah GMPI Kota Makassar.

Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI Achmad Baidowi menjelaskan bahwa berbagai perlombaan itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Harlah ke-29 GMPI. Kegiatan lainnya Talk Show mengenai Santri Sanggup Mengatasi Tantangan di Era Digital, Beauty Class, dan Webinar bersama Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Maroko dan Mauritania Hasrul Azwar.

Pria yang disapa Awiek ini mengatakan bahwa berbagai kegiatan menarik itu merupakan cara GMPI untuk menyosialisasikan dan membuat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) digandrungi generasi milenial dan generasi Z. “GMPI sebagai organisasi sayap PPP sekaligus organisasi kepemudaan mempopulerkan dan meningkatkan elektabilitas PPP dengan cara anak muda,” pungkas Awiek.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2661 seconds (11.97#12.26)