Peradi Salurkan Ribuan Paket Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022 - 22:03 WIB
loading...
A A A
Selain menyerahkan bantuan, Otto dan jajaran juga sempat berbincang-bincang dengan para pengungsi. Ia mengatakan, para pengungsi menyampaikan bahwa masih ada warga yang dinyatakan hilang. “Saya tanya, masih saudara atau tidak? Dia jawab, kami kalau di kampung itu semua saudara,” ucap Otto.

Menurutnya, ungkapan tersebut juga sejalan yang pihaknya lakukan bahwa pemberian bantuan tersebut karena rasa persaudaraan sesama anak bangsa meskipun berada di berbagai daerah nan jauh di sana, seperti Sorong dan lain-lain. “Mudah-mudahan itu tetap menjadi cara berpikir hidup orang Indonesia,” katanya.

Otto mengungkapkan, meskipun bantuan ini tidak seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban korban gempa di Cianjur yang tengah mengalami kesusahan. Ia menjelaskan, ribuan paket bantuan ini terkumpul berawal dari interaksi para pengurus dan advokat anggota Peradi ‎. Interaksi semakin meluas dan para advokat antusias memberikan donasi untuk para korban gempa.

Sekretaris Kecamatan Gekbrong, Syahdan Firmansyah, menyampaikan terima kasih. Ia bersyukur DPN Peradi dan para advokat anggotanya memberikan bantuan untuk meringankan beban korban gempa di Cianjur.

Otto dan rombongan juga sempat melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin, dan Dandim 0608 Cianjur, Letkol Arm Hariyanto. ‎Dalam kunjungan tersebut, Otto bersama jajaran sempat meninjau kantor DPC Peradi Cianjur yang juga difungsikan sebagai Posko Peradi Peduli. Kantor tersebut tidak luput dari kerusakan, di antaranya sejumlah kaca pecah dan tembok retak.

‎Sejumlah anggota Peradi di Cianjur juga menjadi korban gempa. Pada kesempatan itu, Otto bersama rombongan sempat mengunjungi kediaman dua anggota DPC Peradi yang rumahnya rusak dan hingga roboh. Otto juga menyerahkan bantuan dana untuk anggota yang terdampak tersebut.

Lena, salah satu pengungsi mengaku masih trauma atas musibah yang menimpanya dan puluhan ribuan warga Cianjur lainnya. Warga Sawah Gede, Cianjur tersebut juga menyampaikan, selain masih trauma, ‎rumahnya hancur rata dengan tanah. “Terima kasih telah memberikan perhatian dan dukungan kepada para korban gempa,” ucapnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)