Peradi Salurkan Ribuan Paket Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022 - 22:03 WIB
loading...
Peradi Salurkan Ribuan Paket Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Advokat Indonesia ( Peradi ) memberikan ribuan paket bantuan kepada korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Paket bantuan tersebut untuk membantu meringankan beban para pengungsi.

Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan menyerahkan bantuan kepada korban gempa, di antaranya di posko pengungsian Taman Prawatasari, Joglo, Cianjur terdiri tikar plastik, selimut, handuk, peralatan mandi, sabun cuci, obat nyamuk, biskuit, sarung, popok bayi, dan bantal.

Penyerahan bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Danramil 060801 Kapten ‎Dadang Sofyan juga selaku koordinator Posko Pengungsian Taman Prawatasari. Hadir dalam penyaluran bantuan tersebut Sekjen Hermansyah Dulaimi, Ketua Harian R D‎wiyanto Prihartono, beserta jajaran pengurus DPN Peradi dan DPC Peradi Jakarta Barat, Jakarta Timur, Karawang, Bandung, hingga Sorong.

Baca juga: Update Gempa Cianjur: Total Korban Meninggal Dunia Menjadi 328 Jiwa, Hilang 12 Orang

Otto menyampaikan, ini merupakan satu misi ‎peduli kemanusiaan dari para pengurus dan advokat anggota Peradi yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air. “Kami datang dari Jakarta, ada juga dari Jakarta Timur, Barat, Selatan, Depok, Karawang, Bandung, dan Cibinong,” kata Otto, Rabu (30/11/2022).

Otto mengungkapkan, pihaknya menyambangi dan memberikan bantuan di Posko Pengungsian di Taman ‎Perwatasari. Karena di sini terdapat banyak pengungsi, yakni mencapai 1.116 orang. Otto bersama jajaran juga sempat mengunjungi salah satu tenda pengungsi. Para pengungsi antusias menyambut dan terlibat perbincangan.

Baca juga: DVI Sudah Identifikasi 151 Jenazah Korban Gempa Cianjur

Otto dan jajaran juga menyampaikan dukungan moril kepada para pengungsi untuk tetap semangat dan dukungan moril serta berharap segera pulih dari trauma dan memulai kehidupan.

“Harus tetap semangat ya bu. Rumah boleh hancur, tetapi hati tidak boleh hancur. Percayalah Tuhan pasti akan menolong kita untuk bisa bangkit dan pulih dari musibah yang menimpa kita,” katanya.

Otto dan rombongan selanjutnya mendatangi Posko pengungsian di Kecamatan Gekbrong, Cianjur. Di sana, Otto dan jajaran menyerahkan bantuan untuk didistribusikan kepada korban gempa di tiga desa, yakni ‎Cikahuripan, Cikancan, dan Cinta Asih.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1997 seconds (11.97#12.26)