Kejagung Ditawari Beasiswa Pemerintah China

Sabtu, 19 November 2022 - 14:51 WIB
loading...
Kejagung Ditawari Beasiswa Pemerintah China
Kejaksaan Agung (Kejagung) menerima kunjungan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) di Ruang Rapat Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan, Sabtu (19/11/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kejaksaan Agung ( Kejagung ) menerima kunjungan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) di Ruang Rapat Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan, Sabtu (19/11/2022). Dalam kunjungan itu INTI juga menawarkan Program Chinese Government Scholarship (CGS) atau Beasiswa Pemerintah China .

Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejagung, Bambang Sugeng Rukmono mengatakan, selain kunjungan silaturahmi, kedatangan pengurus INTI yang diwakili oleh Ketua Bidang Pendidikan Pengurus Pusat, Pusanti, juga mengantarkan perwakilan beasiswa dari Kejaksaan yang akan melanjutkan pendidikan ke China.

"Maksud kedatangan INTI mengantarkan perwakilan penerima beasiswa dari Kejaksaan yang akan melanjutkan pendidikan ke Tiongkok untuk berpamitan dengan jajaran Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan," kata Bambang.

Baca juga: Terima 3 SPDP Kasus Gagal Ginjal Akut, Kejagung: Kemungkinan Masih Bertambah

Dalam kunjungan itu, INTI juga menawarkan Program CGS atau beasiswa dari pemerintah China. Menurut Bambang, CGS ditawarkan untuk mendukung program prioritas pemerintah, khususnya mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Bambang berharap program tersebut semakin menambah keberagaman ilmu di Kejaksaan, sehingga di masa mendatang dapat meningkatkan kinerja pegawai-pegawai lainnya. "Sehingga memacu untuk terus belajar serta meningkatkan kompetensi melalui jalur pendidikan," kata Bambang.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3120 seconds (11.210#12.26)