Jadi Wilayah Penyangga IKN, Sulawesi Barat Berbenah

Rabu, 16 November 2022 - 11:24 WIB
loading...
Jadi Wilayah Penyangga IKN, Sulawesi Barat Berbenah
Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Yasin Hakim dan Tokoh Masyarakat Sulbar, Untung Soedarsono Karta Wijaya dalam Podcast Aksi Nyata. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pemerintah sedang membangun Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Menyikapi hal itu, Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Yasin Hakim menyatakan saat ini daerahnya sedang berbenah.

Muhammad Yasin Hakim menyatakan, perbaikan yang sedang dilakukan di daerahnya karena Sulbar menjadi salah satu daerah penyangga IKN meski berbeda pulau. "Sesuai dengan keberadaannya sebagai posisi geografis bahwa Sulawesi yang paling dekat dengan IKN adalah Sulbar, dan khususnya Mamuju, untuk itu sudah dilakukan oleh pemerintah daerah upaya-upaya pengwilayahan komoditas yang akan menunjang IKN," kata Yasin dalam Podcast Aksi Nyata Perindo , Selasa (15/11/2022).

Contohnya, kata Yasin, ada wilayah yang dipersiapkan di bidang pangan, kemudian ada pula di bidang multikultural. Yasin melanjutkan, salah satu daerah di Sulbar, yakni Mamuju merupakan produsen batuan andesit. Menurutnya, batuan andesit merupakan salah satu hal yang punya manfaat besar dalam pembangunan IKN. "Bebatuan jenis andesit misalnya itu sudah dipersiapkan dari Mamuju," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu Tokoh Masyarakat Sulbar, Untung Soedarsono Karta Wijaya juga menyampaikan hal senada. Dia menyampaikan, muncul kegairahan masyarakat dalam mempersiapkan daerahnya menjadi penyangga IKN.

"Dengan sendirinya masyarakat juga sudah mulai bergairah menyiapkan segala sesuatunya yang bisa mereka buat, terutama dalam segi ekonomi," ujarnya.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2118 seconds (11.210#12.26)