Deretan Perwira Tinggi TNI yang Punya Brevet Denjaka dan Trimedia Taifib

Jum'at, 11 November 2022 - 17:46 WIB
loading...
Deretan Perwira Tinggi TNI yang Punya Brevet Denjaka dan Trimedia Taifib
Terdapat sejumlah perwira tinggi TNI yang memiliki brevet Denjaka dan Trimedia Taifib. Salah satunya Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Achmad Faridz Washington. Foto DOK wikipedia
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah perwira tinggi TNI yang memiliki brevet Denjaka dan Trimedia Taifib.

Untuk diketahui, sejatinya kepemilikan tanda jasa ataupun brevet sejenis ini tidak didapatkan begitu saja. Pasalnya, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh seorang prajurit agar bisa menyandangnya.

Baca juga : Deretan Perwira Tinggi TNI Bintang 4 yang Memiliki Brevet Anti Teror Denjaka

Berikut deretan perwira tinggi TNI yang punya brevet Denjaka dan Trimedia Taifib.

1. Achmad Faridz Washington

Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Achmad Faridz Washington merupakan seorang purnawirawan TNI AL yang sempat menjabat Komandan Korps Marinir ke-19 pada periode 2012 hingga 2015.

Dikutip dari laman TNI Mil, pria kelahiran 27 Desember 1959 ini pernah menerima Brevet Tri Media dan Anti Teror TNI AL pada 2 Desember 2014 di pulau Damar, Kepulauan Seribu.

Kala itu, penyematan brevet dilakukan langsung oleh Danyon Taifib-2 Mar Mayor (Mar) Nanang Saefulah serta Dandenjaka Kolonel (Mar) Budi Purnama.

2. Suhartono

Berikutnya ada Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono. Dikutip dari pemberitaan Sindonews, lulusan AAL 1988 ini pernah terlibat dalam berbagai operasi tempur yang dilakukan TNI. Sebut saja seperti operasi pembebasan awak kapal MV Sinar Kudus di Somalia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2826 seconds (11.97#12.26)