Deretan Perwira Tinggi TNI Bintang 4 yang Memiliki Brevet Anti Teror Denjaka

Kamis, 10 November 2022 - 18:35 WIB
loading...
Deretan Perwira Tinggi TNI Bintang 4 yang Memiliki Brevet Anti Teror Denjaka
Jenderal TNI (Purn) Moeldoko merupakan salah satu perwira tinggi TNI bintang 4 yang memiliki brevet Anti Teror Denjaka. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah perwira tinggi TNI bintang 4 yang memiliki brevet Anti Teror Detasemen Jala Mangkara (Denjaka).

Denjaka atau Detasemen Jala Mangkara merupakan pasukan elit yang dimiliki TNI Angkatan Laut . Dalam tugasnya, unit ini membina kemampuan antiteror dan antisabotase hingga kemampuan klandestin aspek laut.

Baca juga : Mayjen Iwan Setiawan Terima Brevet Anti Teror dari Sat-81 Kopassus

Berikut beberapa perwira tinggi TNI bintang 4 yang memiliki brevet anti teror Denjaka.

1. Andika Perkasa

Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sepanjang kariernya di militer, pria kelahiran 21 Desember 1964 ini telah banyak meraih penghargaan dan tanda kehormatan dari berbagai instansi yang berbeda.

Salah satu di antaranya adalah brevet anti teror Denjaka. Dikutip dari pemberitaan Sindonews, penyematan ini dilakukan saat Andika diangkat menjadi warga kehormatan pasukan petarung baret ungu Korps Marinir TNI AL, tepatnya pada 4 Agustus 2022.

Penganugerahan brevet kehormatan Anti Teror Aspek Laut dan Brevet Intai Para Amfibi ini dilakukan oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

2. Moeldoko

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko merupakan seorang purnawirawan perwira tinggi TNI AD yang saat ini menjabat Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)