Kepemimpinan Jokowi Dinilai Buat Ekonomi Indonesia Tetap Aman dari Krisis

Selasa, 08 November 2022 - 15:16 WIB
loading...
Kepemimpinan Jokowi Dinilai Buat Ekonomi Indonesia Tetap Aman dari Krisis
Presiden Jokowi dinilai mampu membuat ekonomi Indonesia tetap aman. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ekonomi Indonesia dipastikan tetap aman di bawah kendali kepemimpinan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Pasalnya, kebijakan ekonomi yang selama ini diambil Jokowi selalu tepat.

Pengamat Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Anang Keistyanto menyebut, keberhasilan Jokowi menstabilkan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19 terbukti sukses menjauhkan Indonesia dari degradasi ekonomi.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi nasional juga terus mengalami tren positif. Hal tersebut membuat Anang semakin yakin jika Jokowi mampu melewati berbagai tantangan ekonomi ke depan.

Baca juga: Daftar Lengkap 130 Pati TNI yang Dimutasi Jenderal Andika Perkasa

Menurut Anang keberhasilan Jokowi dalam melewati sejumlah permasalahan ekonomi adalah karena keputusannya yang tepat dalam mengambil kebijakan. Sebab Jokowi paham bagaimana menganalisa sebelum mengambil keputusan.

Baca juga: KTT G20 Harus Dorong Pemahaman Ekonomi Hijau di Setiap Negara

“Kebijakan Pak Jokowi saya kira semuanya tepat karena itu juga dipertimbangkan pada hasil analisis dan masukan dari seluruh stakeholders,” ujar Anang, Selasa (8/11/2022)

Anang mencontohkan salah satu kebijakan Jokowi yang akurat adalah terkait hilirisasi nikel. Gerak cepat Jokowi tersebut terbukti sukses mendongkrak nilai ekonomi dan menambah pendapatan nasional. “Program-program Pak Jokowi soal hilirasi nikel harus kita dukung bersama, karena kita tidak ingin menjadi penonton. Kita harus menjadi pemain. Sehingga dapat menciptakan daya tambah ekonomi,” katanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2109 seconds (11.210#12.26)