Jokowi Sebut Prabowo Presiden Selanjutnya, Pengamat: Sinyal Sudah Jelas

Selasa, 08 November 2022 - 14:15 WIB
loading...
A A A
“Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa itu antar partai saling memuji, jadi didengarkan juga enak, antar politisi saling memuji,” ujar Jokowi.

“Antar partai saling muji, itu didengar enak, rakyat juga segar,” tambah Jokowi.

Hampir setiap tampil di publik, Prabowo sering melontarkan pujian kepada Jokowi. Salah satu yang paling anyar adalah pujian Prabowo kepada Jokowi dalam menangani krisis pandemi Covid-19. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari ketenangan Jokowi dalam menghadapi krisis yang terjadi.

"Presiden kita, Pak Joko Widodo. Beliau telah memimpin (penanganan) krisis itu dengan tenang, dengan sejuk, memikirkan rakyat yang paling bawah. Itu saya saksi di kabinet. Saya saksi," kata Prabowo dalam puncak milad ke-45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Jokowi, sambung Prabowo, juga tidak mudah diintervensi pihak luar melalui dorongan untuk menerapkan karantina wilayah (lockdown). Jokowi menolak mengambil kebijakan tersebut dengan pertimbangan memikirkan nasib rakyat kecil.

"Semua negara, WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) terus menekan pemerintah kita, lockdown, lockdown, lockdown. Banyak negara ikut lockdown besar-besaran. Beliau bertahan," ungkapnya.

"Saya ingat beliau pernah bertanya, 'Menhan, kalau kita lockdown semua, rakyat kita makan apa?'" sambung Prabowo.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)