Pemeratan Infrastruktur Terwujud Berkat Kebijakan Indonesia Sentris Gagasan Jokowi

Kamis, 03 November 2022 - 17:18 WIB
loading...
Pemeratan Infrastruktur Terwujud Berkat Kebijakan Indonesia Sentris Gagasan Jokowi
Pemerataan infrastruktur di seluruh daerah dapat terwujud berkat kebijakan Indonesia Sentris yang digagas oleh Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerataan infrastruktur di seluruh daerah dapat terwujud berkat kebijakan Indonesia Sentris yang digagas oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Melalui gagasan tersebut, pembangunan terealisasi di seluruh wilayah Tanah Air.

Kebijakan Indonesia Sentris juga berhasil menghapus stigma jika pembangunan hanya terfokus di Pulau Jawa. Sebab di era Presiden Jokowi, wilayah-wilayah terluar sekalipun dapat tersentuh pembangunan.

Berhasil direalisasikannya gagasan Indonesia Sentris oleh Jokowi mendapat sanjungan dari banyak pihak. Salah satunya diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat.



Ben Bahat mengatakan kebijakan Indonesia Sentris adalah gagasan yang sangat luar biasa. Selain dapat memastikan pemerataan pembangunan, Jokowi juga berhasil memangkas kesenjangan sosial di tengah masyarakat.



“Indonesia Sentris gagasan yang luar biasa, yang betul-betul melihat jangan sampai terjadi kesenjangan sosial. Konsep beliau (Jokowi) ini luar biasa, adanya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Ben Bahat, Kamis (3/11/2022).

Ben Bahat menuturkan bukti pembangunan yang berhasil direalisasikan oleh Jokowi adalah panjangnya jalan yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Selain itu, pembangunan-pembangunan lain seperti jembatan, bendungan hingga pelabuhan juga turut dihadirkan di era Pemerintahan Jokowi.

“Bapak Jokowi sudah membangun, di era beliau ini 1.900 kilometer jalan tol, luar biasa. Bendungan yang dibangun beliau 61 bendungan di seluruh Indonesia,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)