Pemerataan Pembangunan oleh Jokowi Tingkatkan Mutu Pendidikan di Daerah

Selasa, 25 Oktober 2022 - 18:45 WIB
loading...
Pemerataan Pembangunan oleh Jokowi Tingkatkan Mutu Pendidikan di Daerah
Pemerataan infrastruktur yang berhasil diwujudkan Presiden Jokowi tingkatkan mutu pendidikan di daerah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerataan infrastruktur yang berhasil diwujudkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai membawa banyak dampak positif bagi kemajuan seluruh sektor. Salah satunya meningkatnya mutu pendidikan di daerah.

Wakil Rektor II Universitas Palangka Raya (UPR) Berkat mengakui kehadiran infrastruktur dapat memengaruhi kualitas mutu pendidikan. Sehingga berdampak pada meningkatnya Sumber Daya Masyarakat (SDM) generasi-generasi muda di daerah.

Era Jokowi tidak hanya berhasil menghadirkan pembangunan fisik semata. Namun juga mampu mendorong peetumbuhan kualitas manusianya. “Pada intinya pembangunan bukan hanya dilihat sebagai fisik saja. Tapi berdampak pada peningkatan mutu pendidikan sehingga dapat meningkatkan SDM masyarakat di daerah khususnya,” ujar Berkat.

Baca juga: Wujudkan Pemerataan Pembangunan, Kepercayaan Publik ke Jokowi Semakin Tinggi

Selain pertumbuhan SDM, pemerataan pembangunan di era Jokowi juga berhasil meningkatkan nilai ekonomi masyarakat daerah. Hal tersebut tentu saja berdampak pada naiknya angka kesejahteraan masyarakat Indonesia. “Kami sepakat pembangunan yang direalisasi oleh pemerintah saat ini berdampak pada kemajuan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: Pemerataan Pembangunan Jokowi Dinilai Tingkatkan Kesejahteraan

Berkat mengatakan pemerataan infrastruktur juga membawa keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kehadiran pembangunan di seluruh pelosok negeri membuat masyarakat dapat merasakan fasilitas yang sama dari pemerintah.

“Kita bangsa yang besar dengan berbagai wilayah, pulau, dan suku yang besar. Pemerataan pembangunan adalah dalam rangka mewujudkan keadilan bagi bangsa yang besar ini. Sehingga seluruh warga Indonesia merasakan kesejahteraan dan keadilan yang sama,” katanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3129 seconds (11.97#12.26)