Cerita Nitya/Greysia Tembus Semifinal

Jum'at, 21 November 2014 - 16:15 WIB
Cerita Nitya/Greysia Tembus Semifinal
Cerita Nitya/Greysia Tembus Semifinal
A A A
KOWLOON - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sedikit menceritakan tentang kesuksesannya menembus semifinal Hong Kong Terbuka 2014, usai mengalahkan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dari Jepang.

Pada pertandingan yang berlangsung di stadion Hong Kong Coliseum, Greysia/Nitya menang dengan meyakinkan di game pertama 21-15. Namun hal yang berbeda terjadi di game kedua dimana tiap pasangan terlihat ngotot memperebutkan satu demi satu poin.

Tak heran jika pertandingan berlangsung alot, satu poin yang dihasilkan tiap pasangan hampir selalu diraih lewat reli-reli panjang khas permainan ganda putri. Untungnya, peraih medali emas di Asian Games 2014 sukses mempecundangi lawannya itu dengan 23-21.

Baik Nitya maupun Greysia sama-sama menganggap bahwa kunci kemenangan mereka berada di game pertama. Karena dari segi mental duet ganda putri Indonesia sudah unggul.

"Pada game pertama kami lebih banyak bermain bertahan, tetapi ada juga balik serangnya. Memang ini strategi yang kami siapkan dari awal. Namun di game kedua, lawan mengubah permainan dan balik serang, jadi perolehan angka lebih ramai," kata Nitya menjelaskan pertandingannya dikutip Badmintonindonesia, Jumat (21/11).

Greysia menambahkan: "Game pertama menjadi kunci kemenangan kami, kemenangan di game pertama membuat kami secara mental merasa sudah unggul dan lebih yakin."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7836 seconds (0.1#10.140)