11 Brevet Milik Hadi Tjahjanto, Marsekal yang Pernah Menjabat Sebagai Panglima TNI

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 17:44 WIB
loading...
A A A
Pada 17 Maret 2017, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendapat lencana juru terbang dari Brunei Darussalam yang disematkan oleh Commander of The Royal Brunei Armed Force Pehin Datu Pekema Jaya Mayjen Dato Paduka Seri Mohd Tawin bin Abdullah.

Penghargaan tersebut diberikan atas kerja sama yang terjalin dengan baik antara TNI AU dengan TUDB selama ini dalam pendidikan (Sekkau dan Seskoau) dan latihan bersama antara kedua Angkatan Udara, yaitu Latma Elang Brunesia.

Baca juga : Kepemimpinan Hadi Tjahjanto Dinilai Bikin TNI Kian Dipercaya Publik

8. RTAF Wing (Thailand)

Brevet yang diterima dari Angkatan Udara Thailand (Royal Thai Air Force) ini juga didapat oleh Hadi Tjahjanto sebagai bentuk kehormatan dan penghargaan pemerintah Thailand, khususnya RTAF kepada para Perwira TNI AU yang telah berjasa membangun kerjasama dan hubungan baik kedua Angkatan Udara.

9. RSAF Wing (Singapura)

Dikutip dari tni-au.mil.id, pada 8 Maret 2017, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dianugerahkan Wing Penerbang Kehormatan yang disampaikan oleh Chief of Air Force (CAF) RSAF Major General Mervin Tan.

Penyerahan ini merupakan simbol eratnya hubungan dan kerjasama kedua negara khususnya kedua Angkatan Udara.

10. Brevet Hiu Kencana

Pada 10 Januari 2018, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang disematkan langsung oleh Kepala KASAL Laksamana TNI Ade Supandi melalui upacara bawah air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)