11 Brevet Milik Hadi Tjahjanto, Marsekal yang Pernah Menjabat Sebagai Panglima TNI

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 17:44 WIB
loading...
A A A
3. Brevet Komando Kopassus

Dilansir dari tni.mil.id, pada 18 Desember 2017, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang kala itu telah menjabat sebagai Panglima TNI menerima Brevet Komando sebagai warga kehormatan Kopassus. Brevet tersebut disematkan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni dalam suatu upacara militer.

Brevet ini merupakan bentuk penghormatan dari Komando Pasukan Khusus TNI AD terhadap Panglima TNI. Usai menerima Brevet ini Hadi sempat diarak menuju mobilnya saat hendak meninggalkan markas Kopassus.

4. Brevet Komando Paskhas

Brevet ini didapatkannya dari satuan pasukan khusus TNI AU, yakni Pasukan Gerak Cepat atau Paskhas. Korps Baret Jingga ini memberikan brevet tersebut sebagai tanda kehormatan.

5. Brevet Trimedia Taifib

Brevet yang diterimanya pada tahun 2017 ini pada umumnya disematkan dalam rangkaian latihan simulasi serbuan kilat oleh unsur Denjaka (Detasemen Jala Mangkara) dan Taifib (Intai Amfibi) Marinir.

6. Brevet Denjaka

Sama prosesnya dengan Brevet Trimedia Taifib, Brevet ini juga disematkan setelah menjalani rangkaian latihan simulasi serbuan kilat oleh Detasemen Jala Mangkara dan Intai Amfibi.

7. Brunei Wing
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)