JK Pertanyakan Peran Pramuka ke Adhyaksa Dault

Kamis, 06 November 2014 - 15:24 WIB
JK Pertanyakan Peran Pramuka ke Adhyaksa Dault
JK Pertanyakan Peran Pramuka ke Adhyaksa Dault
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mempertanyakan peran gerakan Pramuka. Sebab, saat ini masih terdapat kasus tawuran antar pelajar atau masih adanya anak muda yang terjerumus menggunakan narkoba.

Pertanyaan itu disampaikan JK saat melakukan pertemuan dengan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, yang didampingi beberapa pengurus Kwarnas lainnya di Kantor Wapres.

"Oleh karena itu misalnya Pak Wapres mengharapkan supaya kenapa pertikaian pelajar terjadi," kata Adhyaksa Dault usai pertemuan di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

"Kenapa narkoba ini ada, di mana peran Pramuka. Selama ini kok Pramuka hanya kelihatan orang-orang yang namanya pakai seragam saja tapi tidak kelihatan," imbuhnya.

Menurut Adhyaksa, saat ini ada tujuh generasi gerakan Pramuka. Di antaranya, mulai dari generasi H.O.S Cokroaminoto, Bung Karno alias Soekarno, dan Soeharto. Dia berpendapat, generasi belakangan ini yang perlu diberi pemahaman tentang Pramuka.

"Terus generasinya angkatan 66, kemudian generasi saya, generasi Pak Jokowi, kemudian generasi enam dan tujuh ini yang menjadi garapan kami tahun 2000 dan tahun 2010-an," tutur Adhyaksa.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6482 seconds (0.1#10.140)