Muktamar Luar Biasa Gerakan Pemuda Kakbah di Jakarta Mendapat Protes

Kamis, 20 Oktober 2022 - 01:50 WIB
loading...
Muktamar Luar Biasa Gerakan Pemuda Kakbah di Jakarta Mendapat Protes
Ketua Pimpinan Wilayah GPK Sulawesi Selatan (Sulsel) Faizal S Maroa. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Muktamar Luar Biasa (MLB) Gerakan Pemuda Kakbah ( GPK ) di Jakarta pada Selasa 18 Oktober 2022 mendapat protes dari Ketua Pimpinan Wilayah GPK Sulawesi Selatan (Sulsel) Faizal S Maroa. Dia mengajak semua pengurus GPK di Indonesia tidak terpengaruh.

Sebab, menurut Faizal S Maroa, Muktamar Luar Biasa Gerakan Pemuda Kakbah itu ilegal. Baca juga: Marak Kasus Penyerangan Ustaz, GPK Siap Berikan Pengawalan

"Saya minta semua PC GPK untuk tidak terpengaruh, tetap fokus menata GPK ke depan, pelaksanan MLB tidak dilaksanakan oleh institusi sah," ujar Faizal, Rabu (19/10/2022).

Dia menyebut, produk MLB pun batal dan dianggap dan melawan hukum. Pihaknya pun meminta Pengurus Pusat (PP) GPK untuk mengambil tindakan tegas.

"Dalam hal ini PW GPK Sulawesi Selatan meminta kepada PP GPK untuk mengambil langkah tegas bagi oknum yang sudah menggunakan simbol-simbol organisasi GPK untuk pecah belah partai," ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengajak semua pengurus wilayah untuk mendukung tindakan tegas kepada oknum-oknum yang mengaku menggelar MLB.



"Kami PW GPK Sulsel mengajak kepada seluruh wilayah sama-sama ke Jakarta untuk membawa ke jalur hukum," imbuhnya.

Sebelum MLB GPK, kata dia, 14 PW GPK telah merekomendasikan dengan meminta kepada PP GPK agar tiga MKO PP GPK yaitu Syahrial Agamas, Hasan Husairi Lubis, dan Bambang Utoyo agar dipecat dan diberhentikan sebagai MKO PP GPK. Menurut dia, ketiganya telah dipecat dan diberhentikan oleh PP GPK pada 16 Oktober 2022 sebelum MLB GPK terlaksana.

Adapun 14 PW yang merekomendasikan tersebut adalah PW GPK NTB, Sulsel, Papua Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Lampung, Jawa Timur, Maluku Utara, Aceh, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Barat, Bangka Belitung, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Baca juga: Rakernas GPK di Bogor Rekomendasikan Digitalisasi Organisasi

"Sedangkan PW GPK yang hadir di MLB GPK hanya ada 8 PW GPK, tapi satu PW GPK Jawa Timur sudah diganti adanya somasi 25 PC GPK se-Jawa Timur melalui Muswilub PW GPK Jawa Timur pada beberapa hari lalu," katanya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2494 seconds (10.55#12.26)