Capaian Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Perlu Dikejar

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 20:04 WIB
loading...
A A A
Vaksin sudah diuji melalui uji klinik pada tiap kelompok usia, baik 18-60 tahun, di atas 60 tahun dan juga kelompok 12-17 tahun. Pada anak usia 3-17 tahun telah selesai uji klinik di Tiongkok dan negara lain. "Hasilnya aman dan efektif," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar IDI, Adib Khumaidi mengatakan, semua pihak berkewajiban menyukseskan vaksinasi bagi anak. Misalnya dengan terus-menerus menyosialisasikan program ini lewat media sosial. "Di tengah adanya keraguan pada vaksinasi, maka upaya untuk memperkuat harus kita sampaikan kepada masyarakat dan sejawat. Tapi dengan menghindari pencemaran nama baik, pasien dan sejawat," katanya.

Para pakar umumnya mengingatkan masyarakat dan para orang tua anak usia 6–18 tahun agar segera melengkapi anak mereka dengan vaksinasi lengkap Covid-19 dua dosis. Selain itu, juga menghimbau para guru serta orang tua agar melengkapi vaksinasi Covid-19 primer dan booster untuk melindungi anak dan diri sendiri dari bahaya Covid berat.

saat webinar yang diselenggarakan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) yang bertajuk “Pentingnya Vaksinasi COVID-19 pada Anak Indonesia,” Sabtu (1/10).
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)