Ridwan Kamil soal Pilihan Parpol: Dinamikanya Banyak Sekali

Kamis, 29 September 2022 - 19:15 WIB
loading...
A A A
"Beliau (Ridwan Kamil) memang punya potensi dilirik sebagai cawapres potensial. Kami memang gak mencari tahu kenapa orang suka dan tidak suka. Kami hanya tanya soal popularitas dan kesuksesan," ucapnya.



Selain kesukaan, dalam survei ini, Ridwan Kamil juga memiliki popularitas yang cukup baik. Nama Ridwan Kamil masuk di urutan ke tiga dari tujuh besar dengan popularitas yang tinggi dan mengalahkan beberapa tokoh nasional lainnya.

Adapun tingkat popularitas di urutan pertama yakni Prabowo Subianto 96,9 persen disusul Anies Baswedan 91,0 persen, Ridwan Kamil 85,4 persen, dan Sandiaga Uno 84,4 persen.

Arya juga mengatakan, dengan popularitas dan kesukaan pemilih muda yang tergolong tinggi, Ridwan Kamil harus segera memiliki kendaraan politik untuk melangkah di Pilpres 2024.

"Tentu pilihan untuk menjadi kader partai politik hal yang strategis. Karena, ini untuk meningkatkan peluang dia (Ridwan Kamil) bisa mencalonkan sebagai cawapres 2024," tegasnya.

Disinggung soal potensi Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta, Arya menjelaskan, hal itu juga bisa menjadi pilihan Ridwan Kamil. Akan tetapi, kata dia, semua potensi itu kembali pada perhitungan politik Ridwan Kamil.

"Ini tergantung hitungan politik Kang Emil karena kalau sebagai cawapres potensi ada dan saya kira tentu akan dikirim cawapres potensial karena ada basis kuat di Jabar. Di DKI Jakarta juga potensial karena relatif tidak ada tokoh populer kuat di DKI Jakarta," katanya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)