KJRI Jeddah Amankan 127 Paspor Jamaah Haji dan Umrah Wafat di Saudi

Kamis, 29 September 2022 - 07:21 WIB
loading...
KJRI Jeddah Amankan 127 Paspor Jamaah Haji dan Umrah Wafat di Saudi
Konsul Haji dan Umrah Kemenag Nasrullah Jasam mengatakan, pihaknya telah mengamankan 127 paspor jamaah haji dan umrah asal Indonesia yang wafat di Arab Saudi. Foto/Kemenag
A A A
JAKARTA - Konsul Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Nasrullah Jasam mengatakan, pihaknya telah mengamankan 127 paspor jamaah haji dan umrah asal Indonesia yang wafat di Arab Saudi.

Ratusan paspor tersebut kemudian diserahkan kepada Staf Teknis I Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Rabu (28/9/2022).

Menurut Nasrullah, 127 paspor itu sebelumnya disimpan oleh Muassasah Asia Tenggara. Dokumen tersebut baru diserahkan kepadanya pada 20 September 2022. Dokumen itu terdiri atas 118 paspor jamaah haji dan 9 paspor jamaah umrah.



Sebanyak 127 paspor tersebut lanjut Nasrullah, diserahkan ke Staf Teknis I Imigrasi selaku pihak yang bertanggung jawab dalam pengurusan dokumen keimigrasian bagi jemaah yang wafat. Dengan demikian, dokumen paspor tersebut bisa diamankan.

"Paspor jamaah haji dan umrah yang wafat adalah dokumen negara. Penyerahan dokumen ini penting dilakukan agar dipastikan semuanya tidak disalahgunakan," ujar Nasrullah.

Sementara Staf Teknis I KJRI Jeddah, Ahmad Zaeni mengatakan, paspor jamaah haji dan umrah yang wafat perlu diamankan, agar tidak disalahgunakan.

"Untuk pengamanan dokumen negara dan pencegahan penyimpangan penggunaan, paspor tersebut dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi," tuturnya.

"Info pencabutan ini akan disampaikan kepada seluruh kantor Imigrasi di Indonesia, dan Perlintasan Tempat Pemeriksaan Imigrasi di seluruh Indonesia," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)