alexametrics

PDIP Berharap Gerindra Segera Berkoalisi Perkuat Pemerintahan

loading...
PDIP Berharap Gerindra Segera Berkoalisi Perkuat Pemerintahan
Ilustrasi, Partai Gerindra. (Dok. Sindo).
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih berharap Partai Gerindra mau bergabung dalam koalisi baik di pemerintahan maupun di parlemen.

Bahkan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Effendi Simbolon yakin ada kemungkinan Partai Gerindra bergabung lebih dalam dalam koalisi ketimbang partai politik (parpol) lainnya.

“Malah kalau saya sih mudah-mudahan Gerindra yang mendahului. Kalau itu yang terjadi baru news,” ujar Effendi sambil tersenyum, di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (30/8/2014).



Namun diakuinya, koalisi tidak bisa diartikan kerja sama langsung di pemerintahan. Sebaliknya, koalisi bisa dalam bentuk upaya memperkuat pemerintahan, meskipun tidak berada dalam struktur.

“Koalisinya kan itu tidak harus dikonotasikan dengan bagi-bagi. Bisa juga kan menyelenggarakan negara dengan bersamaan,” terangnya.

Dia mencontohkan ketika PDIP 10 tahun beroposisi, maka ketika itu dilakukan dengan cara tidak mengganggu pemerintahan yang berjalan, tetapi memberikan kritik dan masukan apabila ada kebijakan yang tidak sesuai dengan kepentingan rakyat.

“Kayak kami dulu di luar pemerintahan apa pernah kami mengganggu di luar konstruksi konstitusi. Jadi mari selama mereka memimpin mereka ada di red carpet monggo kita disamping ya tidak apa tidak perlu rebutan di red carpet,” tukasnya.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak